Cara menghapus iklan pop up yang mengganggu pada google chrome

Sobat pernah tidak diwaktu sedang asyik browsing tiba-tiba muncul banyak sekali iklan pop up yang mengganggu pada sebuah website yang sobat buka. Artikel yang ingin dibacapun akhirnya tertutup oleh iklan-iklan yang mengganggu, padahal saat itu kita sedang mencari informasi penting.

Jika sobat pernah mengalami hal-hal diatas berarti kita sama kawan... :D

Berbagi cerita sedikit, beberapa hari yang lalu ketika saya sedang browsing mencari informasi di internet. Modem saya colokkan ke pc dan google chrome yang biasa saya gunakan pun saya buka, saat itu saya langsung menuju situs ensiklopedia bebas yang sudah ternama, yaps apalagi kalau bukan wikipedia. Ketika situs sudah terbuka saya kaget karna tiba-tiba halaman di alihkan pada situs yang berisi iklan semua, dan ketika saya klik back untuk kembali ke halaman sebelumnya, pada tampilan wikipedia pun muncul iklan bertebaran hampir menutupi seluruh website tersebut.

Betapa terheran-herannya saya waktu itu sebuah situs ternama seperti wikipedia muncul iklan yang mengganggu seperti itu. Akhirnya sayapun membuka tab baru dan mengetikkan keyword yang saya cari di google, dan setelah saya klik link menuju situs sumber informasi hal yang sama pun terjadi seperti ketika saya membuka wikipedia. Makin kesel kan jadinya.
iklan pop-ups yang mengganggu

Saya kira cukup sampai disitu aja sobat ceritanya, sekarang yang perlu kita bahas

Apa sih iklan pop up itu?

Dan darimana asalnya iklan pop up itu?

Kita bahas satu-satu. pengertian pop up dari sumber yang saya baca di gaptex.com adalah jenis iklan yang menampilkan konten promosi dalam sebuah jendela browser baru yang muncul ketika kita sedang mengakses sebuah situs yang memiliki script pop up di dalamnya. iklan seperti ini bersifat memaksa user untuk melihat konten iklan tanpa harus melakukan klik manual. Tak heran jika iklan jenis ini dianggap mengganggu dan kurang disukai pengguna.
 Lalu darimana datangnya popup? iklan pop up biasanya sengaja dipasang oleh si pemilik situs untuk mendapatkan penghasilan dari situs miliknya. Tetapi ada juga iklan pop up yang tiba-tiba muncul meskipun situs tersebut tidak memasang iklan pop up seperti saat saya membuka wikipedia tadi, dan jika itu terjadi ada kemungkinan komputer sobat terinfeksi malware.

Saya tidak akan menjelaskan secara detail mengenai malware karena yang kita bahas kali ini bagaimana menghilangkan iklan popup yang tiba-tiba muncul pada google chrome. dan langsung saja kita ke langkah-langkah yang saya gunakan untuk membasmi iklan pop up ini.

langkah 1

  • Buka google chrome yang sobat gunakan, buka pengaturan pada google chrome.
    masuk ke pengaturan google chrome
  • pilih menu extensions 
    extensions google chrome
  • hapus beberapa extensions yang mencurigakan. Biasanya iklan yang sering mengganggu adalah coupmania. 
    hapus extensions mencurigakan pada google chrome
Langkah 2
  • Buka pengaturan google chrome kembali
  • klik pada show advanced settings...
    show advance settings...
  • klik pada content setting
    privacy content settings...
  • pada pilihan pop-ups pilih "Do not allow any site to show pop-ups (recommended)"
    pilihan pop-ups pada content settings
Langkah 3
Langkah yang ketiga ini biasanya saya jalankan jika kedua langkah diatas tidak manjur. karena yang terakhir ini akan mengembalikan google chrome ke pengaturan awal.
  • Buka kembali pengaturan google chrome
  • Klik lagi show andvance settings...
  • Gulir scroll ke paling bawah dan klik  Reset Settings 
    reset setting google chrome
Itulah beberapa langkah menghapus iklan pop-ups di google chrome yang bisa saya share. jika ada pertanyaan atau kritik dan saran dari sobat silahkan cantumkan di kolom komentar. Share artikel ini jika bermanfaat...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

21 komentar

komentar
3 December 2015 at 06:29 delete

mantep nii gan ... menyingkirkan iklan" yang jengkelin hihi

Reply
avatar
3 December 2015 at 06:33 delete

bikin nggak nyaman juga gan waktu browsing,,

Reply
avatar
3 December 2015 at 06:59 delete

Iklannya kadang emang mengganggu gan, thanks infonya

Reply
avatar
3 December 2015 at 07:04 delete

mantap gan jadi ngga ada iklan pop up lgi nihh :D

Reply
avatar
3 December 2015 at 07:15 delete

mantep gan, thanks infonya. Kunjungi juga Download Anime sub indo

Reply
avatar
3 December 2015 at 07:56 delete

Wah sangat membantu sekali,karena banyak pop yang sangat menggangu di blog ntah berantah

Reply
avatar
3 December 2015 at 12:31 delete

langsung coba, dan work gan, thanks :)

Reply
avatar
3 December 2015 at 16:20 delete

Syukurlah kalau ilmunya bermanfaat

Reply
avatar
3 December 2015 at 16:51 delete

Nice gan bermanfaat jika iklannya sudah nyebelin

Reply
avatar
3 December 2015 at 16:59 delete

Waah, keren. detail banget jelasinnya.. emang paling ngeselin kalo udah ada pop up, kalo iklan biasa dipinggir sih mendingan, lah ini malah ngehalang-halangin xD

Reply
avatar
4 December 2015 at 01:17 delete

jadi bisa menghilangkan iklan pop up nih,,,jadi gak capek ngebersihin secara manual

Reply
avatar
8 December 2015 at 19:49 delete

iklan jenis popup ini memang ane pikir cukup menggangu, selain itu nguras kuota

Reply
avatar
9 December 2015 at 08:28 delete

Bener banget gan demi,, kuota cepet habis tapi yang dapet untung si pembuat pop up,,, hadech bikin kesel -_-

Reply
avatar
9 December 2015 at 12:17 delete

wah keren gan... iklan terlalu banyak sangat mengganggu nih gan

Reply
avatar
4 January 2016 at 07:56 delete

saya cari cari dari dahulu kala sampe skrng baru ketemu makasih gan infonya bermanfaat

Reply
avatar

Berkomentarlah dengan bijak....