Ini dia produk google yang jarang diketahui banyak orang

Google sebuah perusahaan yang berkantor pusat di california amerika serikat yang terkenal dengan mesin pencarinya. google berawal dari proyek penelitian dua mahasiswa Ph.D. universitas stanford, Larry page, dan Serge Brin pada awal 19996 yang mengembangkan teori bahwa sebuah mesin pencari yang berdasarkan analisis matematika hubungan antara situs-situs web akan memberikan hasil yang lebih baik daripada menggunakan teknik-teknik pencarian dasar yang digunakan pada saat itu. Sistem ini pada awalnya dinamakan BackRub karena menggunakan backlink untuk memperkirakan seberapa penting sebuah situs.



Selain dari mesin pencarinya google juga mempunyai produk lain yang juga terkenal seperti youtube, google+, dan blogger. Mungkin bagi sobat pembaca sudah tidak asing lagi dengan beberapa produk google yang saya sebutkan tadi. Dan itu hanya beberapa dari produk google karena sebenarnya masih banyak produk google yang lain. berikut akan saya sebutkan beberapa produk google yang jarang diketahui banyak orang.


  1. Google sky dengan google sky sobat tidak perlu jauh-jauh pergi ke observatorium untuk menjelajah pelosok alam semesta.dengan google sky sobat bisa melihat-lihat koleksi gambar yang diperoleh dari satelit Nasa, Sloan Digital Sky Survey dan teleskop luar angkasa Hubble.
  2. Google keep. google keep adalah layan pencatat digital yang akan sangat membantu. Sobat bisa mengakses google keep melalui desktop atau mobile web browser.
  3. Google art project situs yang menampilkan koleksi gambar digital dari beberapa museum di dunia. Dengan situs tersebut kita seolah-olah dibawa berkeliling museum dan menegok koleksi yang ada disana.
  4. Google Ngram adalah layanan yang akan mengukur tingkat seringnya kata yang sering muncul dibuku  berdasarkan tahun terbit buku tersebut. dengan google Ngram kita akan mengetahui  topik apa yang paling populer di masa tertentu, selin itu, kita bisa membandingkan dua kata yang paling sering muncul dan bisa menganalisa sejarah hanya dengan membandingkan kata yang sering muncul.
  5. Google Fonts jika bosan dengan huruf yang itu-itu saja, coba kunjungi google fonts untuk memilih berbagai fonts keren lain yang dapat diunduh dan digunakan secara cuma-cuma
  6. Google Scholar layanan yang memungkinkan penggunanya mencari materi-materi pelajaran berupa teks dalam berbagai format. Seseorang dapat mencari di seluruh bidang ilmu dan referensi dari satu tempat.
  7. Google input tools dengan google input tools, sobat bisa mengetik lebih dari 80 bahasa yang berbeda tanpa harus mengunduh keyboard khusus.
  8. Google weddings.jika seseorang ingin melaksanakan pernikahan dalam waktu dekat, google dapat membantu merencanakannya, mengumumkannya pada teman teman anda, mencatat lokasi resepsi, membuat situs khusus dan lain-lain. semua itu dapat dilakukan secara gratis.
  9. google street view. sebuah fitur google maps yang diperkenalkan tahun 2007 dan menyediakan pemandangan jalan 360° dan membolehkan pengguna melihat bagian kota pilihan mereka.
  10. menyalakan alarm dengan google timerSelain untuk melakukan pencarian, search engine Google juga dapat dijadikan sebagai Timer online. Kita tinggal set waktu yang diinginkan pada kolom pencarian, kemudian timer akan berjalan/bekerja dan akan membunyikan alarm apabila waktu yang kita set sudah tercapai. 
semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 komentar

komentar
8 November 2015 at 00:06 delete

Wah ternyata bnyak juga gan produk google..
nice artikel gan :)

Reply
avatar
8 November 2015 at 00:13 delete

Betul gan,, itu juga hasil surfing. Sebenernya masih banyak tp baru itu yang saya tau

Reply
avatar
Anonymous
9 November 2015 at 19:54 delete

google gituloh kan google ada search engine , nah engine nya itu ke save ke database mereka , jadi google tau fitur apa aja yang diinginin masyarakat dunia hehehe maaf ane sok tau

Reply
avatar
9 November 2015 at 20:39 delete

Bener bgt. Sob,,, thanks dah mampir

Reply
avatar
15 November 2015 at 08:18 delete

wahh.. nanti pas nikahan pake google wedding gan

Reply
avatar
3 December 2015 at 07:24 delete

mantep gan, thanks infonya. Kunjungi juga: Download Anime sub indo

Reply
avatar

Berkomentarlah dengan bijak....